Media Vonis

Pemerintah Kota Blitar melalui Bagian Humas Dan Protokol menggelar workshop dan capacity building bagi wartawan yang bertugas di kota Blitar, Rabu (21/11). Dalam kegiatan yang berlangsung di sebuah rumah makan di Jalan Kalimantan Kota Blitar ini mengambil tema “Sertifikasi Profesionalitas dan Etika Wartawan di Era Keterbukaan Pers“.

Workshop yang diikuti para insan pers baik dari media cetak maupun elektronik ini dibuka H. Purnawan Buchori, Wakil Walikota Blitar. Saat dikonfirmasi seusai membuka kegiatan, Purnawan mengatakan, workshop merupakan langkah strategis untuk menjalin hubungan antara pemerintah dan media. Ada persamaan persepsi dalam menyampaikan informasi tentang program dan kegiatan-kegiatan kepada masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Muhammad Sidik, S.Sos, .M.Ap., Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Blitar. Dengan adanya workshop ini diharapkan semakin kuat peran Pemerintah Kota Blitar dan media dalam meningkatkan fungsi masing-masing kepada masyarakat.

Para peserta workshop menerima beberapa materi diantaranya tentang esensi sertifikasi dan profesionalisme wartawan di era keterbukaan pers serta materi tentang praktek dan tantangan penerapan etika media massa. Materi-materi ini disampaikan oleh nara sumber Ir. M. Ridho Eisy, MBA, Ketua SPS Pusat dan anggota dewan pers serta Drs. Khusnun Djuraid, praktisi dan pengamat media. (der)

Categories:

Leave a Reply