Media Vonis



Hadir juga tamu undangan dalam gelaran upacara tersebut, diantaranya adalah Wakil Gubernur Jawa Timur H. Saifullah Yusuf, didampingi Wakil Bupati Malang H. Achmad Subhan, dan Sekda Kab. Malang H. Abdul Malik mewakili Bupati Malang Rendra Kresna, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kabupaten Malang yang berhalangan hadir, serta Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se-Kabupaten Malang
Dalam laporannya Ketua Kwatir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Malang H Suwandi menerangkan bahwa, maksud diadakannya kegiatan pramuka kemerdeakaan ini adalah, memberikan wadah kegiatan bagi generasi muda terutama bagi adik-adik siswa SMA/SMK dan pramuka penegak dalam pembudayaan nilai-nilai karakter berbangsa melalui penyelenggaraan pendidikan. Sedangkan tujuan kegiatan tersebut  mengembangkan persaudaraan serta meningkatkan prestasi dan kwalitas kebangsaan.
Adapun tema kegiatan kemah pramuka kemerdekaan tersebut  adalah bagaimana mengaplikasikan sikap kerjasama, menciptakan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, jujur dan disiplin, membangun jiwa kepemimpinan, memantapkan kematangan jiwa dalam rangka pembentukan sikap dan prilaku yang terpuji. 
Bertindak sebagai Pembina Upacara Wakil Gubernur Jawa Timur H. Saifullah Yusuf, yang juga Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur . Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim ini saat memberikan arahanya kepada ribuan peserta upacara mengatakan bahwa pramuka amerupakan wadah yang tepat untuk membuat kita berpikir maju dan bertindak nyata dan kalau berhasil adalah keberhasilan bersama,”Kalau keberhasilan bersama untuk siapa, untuk Indonesia,” Tegas Gus Ipul yang kemudian menyanyikan lagu dengan tema Indonesia Tanah Air Beta yang diikuti semua peserta upacara .
Gus Ipul juga mengatakan bahwa pramuka itu harus senang, “Seperti lagunya Pramuka, yaitu disini senang disana senang, dimana-mana hatiku senang”. Gus Ipul  menambahkan yang penting kita belajar dalam suasana senang, kalau tidak senang larinya kemana-mana “Kalau hatinya tidak senang mengerjakan sesuatu itu tidak efektif, dan jauh dari tujuan awal dari diselenggarakan kegiatan ini.” Tambah Gus Ipul.
Sepulang dari kegiatan ini saya berharap, bisa mengabarkan kepada teman-teman yang tidak mengikuti, beri informasi dan ajari mereka serta ajak mereka, agar mereka mau terlibat dalam gerakan Pramuka.”Dengan mereka mengikuti kegiatan pramuka maka akan lebih banyak lagi orang orang yang terlibat dan bergabung dengan Gerakan Pramuka”. Harap Gus Ipul mengakhiri sambutannya di hadapan ribuan peserta Upacara.(Humas/Kus)

Categories:

Leave a Reply