Media Vonis



Dari cabang olahraga basket, Kota Blitar telah menyiapkan sepuluh atlet yang tergabung dalam satu tim putra untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur yang akan berlangsung di Surabaya, Nopember 2012 mendatang.

Suroso, S.Pd, ketua Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, seluruh atlet yang akan diikutkan pada pekan olahraga pelajar se Jawa Timur nanti, semuanya siap mengikuti kejuaraan. Menjelang keberangkatannya untuk mengikuti kejuaraan tingkat propinsi nanti, sejumlah atlet ini telah dibekali latihan, dan merupakan hasil kerjasama Dinas Pendidikan Daerah kota Blitar dengan Perbasi kota Blitar.

Para atlet binaannya berlatih seminggu sekitar empat kali. Dengan latihan yang dipusatkan di GOR Soekarno-Hatta setiap hari Rabu dan Sabtu serta hari Selasa dan Kamis di lapangan basket SMP Negeri 1 kota Blitar. Hingga saat ini, dari bekal materi persiapan Popda yang dijalani sekitar dua bulan terakhir, sudah sekitar 90% bekal materi yang diberikan jelang Popda. Saat berlangsungnya kejuaraan pada Nopember mendatang, pihaknya yakin atlet binaannya sudah siap secara maksimal.

Suroso menambahkan, tim basket putra kota Blitar berhak maju ke Popda setelah dinyatakan lolos dari Pra Popda yang berlangsung di Tulungagung beberapa waktu lalu. Sedangkan untuk tim putri dinyatakan gagal dari Pra Popda, sehingga tidak berhak maju ke Popda. (der)

Categories:

Leave a Reply